Rabu, 04 April 2012

Perbandingan Dua Situs Lowongan Kerja yang Informatif

Untuk Tugas softskill sistem informasi psikologi, saya ditugaskan untuk mendafftarkan data pribadi ke 2 situs yang berbeda untuk mendaftar pekerjaan secara online. Setelah itu, saya menganalisis data dalam situs yang berbeda tersebut dengan cara membandingkan manakah yang lebih informatif. 1. http://www.karir.com a. Gambar dibawah ini merupakan tahap awal sebelum pengisian akun pada data lamaran pekerjaan pertama:
b. Pada tahap ini saya mulai mengisi akun secara lengkap untuk registrasi;
c. Setelah selesai mengisi secara lengkap, ternyata terdapat kesalahan dalam penulisan kode Negara sehingga muncul tampilan seperti yang diberi tanda panah;
d. Setelah mengetahui kesalahan, saya memperbaiki pengisian registrasi dengan benar dan saya pilih registrasi kemudian muncul tampilan sebagai berikut;
2. http://www.infokerja-jatim.com/?m=registrasi a. Ini merupakan tahap awal untuk registrasi dan pada tahap ini saya mulai mengisi akun tersebut;
b. Kemudian saya meregistrasi tetapi gagal karena ukuran foto yang saya masukan itu terlalu besar dari kapasitas yang sudah tersedia dan keluar keterangan seperti tanda panah berikut ini;
KESIMPULANNYA : JADI dalam meregistrasi dan mengisi pada kedua akun tersebut itu tidak sama: pada akun pertama kurang lengkap dan kurang informative karena tidak tersedianya akun agama, tinggi badan, berat badan, kecamatan, kelurahan, status perkawinan, nama istri atau suami, jumlah anak, kelainan fisik, surat izin mengemudi, bahasa yang dikuasai, dan foto. Sedangkan pada akun kedua sangat lengkap dan informative sehingga mepermudahkan penerima informasi pekerja untuk bisa melihat data diri pencari kerja lebih lengkap dan informative.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar